Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Bos Napoli Ungkap Tawaran Besar Chelsea untuk Pemainnya

Kamis 06 Oct 2016 12:27 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Kalidou Koulibaly (kiri)

Kalidou Koulibaly (kiri)

Foto: EPA/CIRO FUSCO

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis mengungkapkan Napoli pernah menolak tawaran sekitar 58 juta euro (Rp 844 miliar) dari Chelsea untuk bek Kalidou Koulibay. Tawaran itu diajukan Chelsea beberapa hari menjelang akhir jendela transfer pada musim panas ini.

De Laurentiis mengatakan ia menolak tawaran yang bisa membuat Koulibaly menjadi bek paling mahal.

Bek timnas Senegal itu adalah salah satu target utama pelatih Chelsea Antonio Conte untuk meningkatkan pertahanan mereka musim panas ini. Namun setelah penantian panjang, the Blues harus menelan kekecewaan dengan penolakan dari De Laurentiis. Chelsea akhirnya beralih ke David Luiz dari Paris Saint-Germain pada hari batas waktu transfer. 

"Teman saya Conte akan mengatakan itu tidak benar, tapi Chelsea menawarkan pada saya, dalam beberapa hari terakhir jendela transfer, 58 juta euro untuk Koulibaly. Saya jelaskan kepada mereka tahun ini saya tidak bisa menjualnya, tapi kami akan melihat tahun depan," kata De Laurentiis, dilansir dari ESPN, Kamis (6/10).

Koulibaly telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Napoli bulan lalu. Bek asal Prancis itu akan terikat kontrak dengan Partenopei hingga Juni 2021. Namun demikian, sumber yang dekat dengan sang pemain mengatakan bahwa kemungkinan untuk langkah transfer pada musim panas mendatang masih sangat terbuka bagi Koulibaly.

Ada laporan yang menyebutkan bahwa kesepakatan baru mencakup klausul pelepasan senilai lebih dari 60 juta pound (Rp 992 miliar). 

Adapula laporan yang menyatakan bahwa penolakan utama De Laurentiis untuk menjual Koulibaly musim panas lalu ialah bersifat politis. Kabarnya, pendukung Napoli sudah marah dengan kepergian pencetak gol terbanyak, Gonzalo Higuain. Karena itu, penjualan dua pemain kunci dalam bursa transfer yang sama akan memicu ketidakpuasan lebih  jauh. 

Sementara itu, Chelsea kemungkinan akan kembali aktif di bursa transfer nanti untuk memperkuat lini pertahanannya. Meskipun, mereka sudah mendatangkan Luiz dan Marcos Alonso.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA