Rabu 05 Oct 2016 18:00 WIB

Rio Dewanto, Tantangan Peran Dua Pahlawan Nasional

Red:

Aktor Rio Dewanto sedang disibukkan dengan proyek drama musikal yang akan digelar pertengahan November mendatang.

Lama tak bermain dalam pertunjukan drama atau teater, Rio memang mengaku cukup selektif untuk ambil bagian dalam sebuah pementasan. Rio terakhir bermain dalam pementasan drama musikal pada 2013 silam. Kini ia merasa tertantang dan tertarik untuk kembali terlibat dalam pementasan panggung.

Untuk proyeknya kali ini, Rio mengaku sangat tertantang karena diminta memerankan dua tokoh pahlawan nasional dalam satu pementasan.

Rio akan memerankan sosok Sisingamangaraja dan Ki Hajar Dewantara dalam drama musikal Khatulistiwa yang akan dipentaskan di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki. Ia mengaku sangat bersemangat dalam memerankan dua tokoh tersebut meski keduanya memiliki karakter yang sangat berbeda.

"Ini jadi tantangan buat saya memerankan dua tokoh pahlawan ini. Apalagi karakternya berbeda, satu dari Sumatra Utara, satu lagi dari Jawa," ujar suami Atiqah Hasiholan tersebut beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Rio mengaku selalu melakukan riset dan berdiskusi dengan sutradara pertunjukan Adjie NA terkait perannya tersebut. Untungnya, kedua peran tersebut hadir dalam babak yang berbeda sehingga ia punya waktu untuk menghayati masing-masing peran yang ia mainkan. "Jadi biasanya sebelum tampil memerankan tokoh-tokoh itu saya butuh sendiri dulu untuk mengondisikan diri, baru setelahnya saya bisa tampil," kata aktor 29 tahun itu. Gita Amanda ed: Endah Hapsari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement