Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Kawanan Maling Kuras Dua Mesin ATM Indomaret

Rabu 05 Okt 2016 16:44 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Ilham

Mesin ATM dibobol maling (ilustrasi).

Mesin ATM dibobol maling (ilustrasi).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Kawanan pencuri beraksi di sebuah minimarket di Kecamatan tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (4/10), malam. Kawanan itu membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik BCA dan BRI dan menguras uang sebanyak Rp 187 juta dari kedua mesin ATM tersebut.

Kasus pencurian tersebut baru diketahui Rabu (5/10) sekitar pukul 05.30 WIB. "Saat kejadian minimarket tersebut sudah tutup. Para pelaku beraksi dengan menjebol atap bangunan tersebut,’’ kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus kepada para wartawan, Rabu (5/10).
 
Kasus pembobolan mesin ATM di toko Indomaret Jalan Raya Tanjungsari diketahui pada Rabu pagi oleh salah seorang karyawan minimar ket tersebut. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada polisi.

Dari hasil penyelidikan, uang yang digondol pencuri dari mesin ATM BCA sebanyak 115 juta dengan pecahan Rp 50 ribu. Sedangkan dari mesin ATM BRI sebesar Rp 72.100.00 dengan pecahan Rp 50 ribu. Pelaku masuk ke dalam toko tersebut dengan cara memanjat atap dan membongkarnya.

"Pelaku turun dari atap genting pas di atas mesin ATM tersebut. Pelaku sempat meminum sejumlah minuman ringan saat beraksi membongkar mesin ATM tersebut. Kasus pencurian ini tengah diselidiki jajaran Polres Sumedang,’’ ujar Yusri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA