Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

PBSI Tomohon Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antarpelajar

Jumat 30 Sep 2016 23:13 WIB

Red: Andri Saubani

PBSI. Ilustrasi

PBSI. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TOMOHON – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kejuaraan bulu tangkis pelajar serta beregu antarkecamatan. Turnamen ini bertujuan untuk menjaring atlet potensial di daerah berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu. “Lebih jauh lagi setelah atlet-atlet potensial ini terjaring nantinya akan dibina untuk menghadapi pekan olahraga antardaerah atau porda mendatang,” kata Sekretaris Pengurus PBSI Tomohon Jantje Mangore, Jumat (30/9).

Mangore mengatakan, selain menjadi ajang menjaring bakat, momentum ini hendaknya dimanfaatkan memupuk tali persaudaraan antara PBSI Kota Tomohon dan pecinta bulutangkis, serta memupuk rasa sportivitas tinggi terhadap pembinaan mental atlet. Sementara itu, Ketua PBSI Kota Tomohon Christo Eman mengatakan, pola pembinaan yang terencana dan terprogram didukung dengan keikutsertaan mengikuti berbagai kompetisi akan mengasah mental bertanding atlet.

“PBSI Tomohon berkomitmen memajukan cabang olahraga bulu tangkis di daerah ini, tentunya dengan melakukan pembinaan secara terprogram dan terencana. Mudah-mudahan ini didukung penuh seluruh warga kota," kata Christo. Kejuaraan bulu tangkis beregu antarkecamatan dan pelajar SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Tomohon dilaksanakan di Aula rumah dinas wali kota Tomohon.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA