Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Crutchlow: Yang Dibutuhkan Ducati adalah Marquez Bukan Lorenzo

Kamis 29 Sep 2016 14:21 WIB

Red: Andri Saubani

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan pembalap Ducati, Cal Crutchlow menyatakan, tim Italia itu harus melakukan segalanya agar mendapatkan tanda tangan kontrak Marc Marquez jika ingin meraih gelar juara dunia. Pada awal 2016, Ducati telah menetapkan Jorge Lorenzo menjadi salah satu pembalapnya pada tahun depan. Menurut Crutchlow, yang dibutuhkan Ducati adalah pembalap seperti Marquez, bukan Lorenzo.

“Jika mereka (Ducati) mencari seseorang yang bisa mewujudkan gelar juara dunia, apakah saya berpikir Lorenzo? Tidak. Tapi Marc Marquez,” kata Crutchlow, dikutip Motorsport, Rabu (28/9). Crutchlow yakin, Marquez bertahan di Repsol Honda lantaran tidak ada tawaran menarik dari Ducati. “Ducati tidak pernah mengajukan penawaran kepada Marquez.”

Crutchlow, yang akan kembali membalap bersama tim LCR Honda pada 2017, menyatakan dirinya membuka diri untuk kembali ke Ducati. Dia mengklaim lebih mengerti motor Ducati meski tidak menyatakan lebih hebat ketimbang Lorenzo. “Saya memberikan opsi kepada Ducati untuk kembali lagi ke tim itu,” kata pembalap asal Inggris itu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA