Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Tim Pemenangan Anies-Sandiaga Mulai Pemetaan Swing Voters

Kamis 29 Sep 2016 12:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bilal Ramadhan

Bakal calon gubernur DKI Anies Baswedan (kanan) dan bakal cawagub Sandiaga Uno

Bakal calon gubernur DKI Anies Baswedan (kanan) dan bakal cawagub Sandiaga Uno

Foto: Republika/ Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua tim pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera mengatakan, timnya sudah mulai melakukan pemetaan terhadap swing voters (pemilih mengambang). Mardani melihat pemilih mengambang ada di kelompok terdidik, menengah bawah dan basis kelurahan.

Menurut Mardani, pemilih mengambang cukup banyak berada di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Timnya akan berusaha menjangkau mereka dan mengajak masyarakat juga ikut dalam memberikan keputusan.

“Yang terpenting ada keterlibatan masyarakat, mereka kita ajak dalam kegiatan kita yang positif, biar merasa mereka orang yang didengar, diperhatikan, diberi ruang terlibat dalam kegiatan,” ujar Mardani saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (29/9).

Mardani menuturkan, timnya juga harus melakukan penelitian ke masyarakat terkait pemilih mengambang. Di samping itu, juga menyampaikan pesan kepada mereka terkait visi-misi Anies-Sandiaga Uno melalui media.

Pesan pasangan tersebut yang akan terus disampaikan kepada masyarakat yaitu akan menjadikan Jakarta yang manusiawi. Kemudian meningkatkan kualitas layanan publik dan menjadikan Kota Jakarta milik semua warga.

“Kelompok swing voters sebagian besar nasional adalah mereka yang memilih berdasarkan informasi. Kita akan mencoba melalui kegiatan on air ataupun off air agar bisa menjangkau mereka,” kata Mardani.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA