Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Bayangan 'All Jabar Final' Jadi Motivasi Tambahan Gregoria

Selasa 27 Sep 2016 13:55 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Pemain tunggal putri, Gregoria Mariska

Pemain tunggal putri, Gregoria Mariska

Foto: PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Dua atlet bulu tangkis Jawa Barat (Jabar) sukses melaju ke semifinal perseorangan PON XIX di nomor tunggal putri. Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska Tunjung sanggup mengempaskan lawan-lawannya hingga masuk babak empat besar. Ada potensi kedua mojang Jabar ini bertemu di partai puncak esok hari, Rabu (28/9). 

Pada Selasa (27/9), Hanna yang merupakan unggulan kedua, akan menghadapi Dinar Dyah Ayustine di partai semifinal. Sedangkan, Gregoria akan menghadapi unggulan pertama, Fitriani. Andai kedua atlet Jabar ini bisa menang, maka akan terjadi All Jabar Final di tunggal putri.

Menanggapi potensi tersebut, Gregoria sangat ingin All Jabar Final di tunggal putri PON XIX terjadi. Atlet yang masih berusia 17 tahun ini mengatakan, bayangan akan bertemu rekan sendiri di final menambah motivasinya untuk mengalahkan Fitriani.

“Saya berharap bisa mengalahkan Fitriani lalu semoga juga kak Hana bisa maju ke final dan kita bertemu di sana. Jadi siapapun yang nanti menang di final bisa sumbang emas untuk Jabar," kata Gregoria, sebelum laga semifinal di GOR Bima, Kota Cirebon, Jabar, Selasa.

Meski demikian, langkah Gregoria dipastikan tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Lawannya, Fitriani, selain berstatus unggulan pertama, atlet asal DKI Jakarta itu juga belum terkalahkan pada PON kali ini.

Semua lawan yang Fitriani hadapi, baik saat pertandingan beregu putri maupun perorangan, tidak bisa membendung aksinya. Bahkan, Fitriani jugalah yang memberikan kekalahan satu-satunya bagi senior Gregoria, Hanna pada PON kali ini. Itu terjadi saat laga final beregu putri yang mempertemukan Jabar dan DKI Jakarta beberapa hari lalu. “Dia lawan berat tapi saya selalu siap siapapun lawannya," kata Gregoria.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA