Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Galang Dukungan Saat Debat, Trump Luncurkan Filter Snapchat

Selasa 27 Sep 2016 03:57 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Nidia Zuraya

Snapchat

Snapchat

Foto: trustedreviews.com

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kandidat presiden Amerika Serikat Donald Trump beralih ke Snapchat untuk menggalang dukungan dari pemilih muda menjelang debat presiden malam ini. Calon presiden dari Partai Republik itu meluncurkan filter nasional pada jaringan sosial tersebut.  Ini adalah filter politik pertama yang disponsori dan tersedia secara nasional.

Dengan adanya filter ini, maka pengguna Snapchat memiliki pilihan untuk mengambil foto narsis dan foto dengan desain bertuliskan "Debate Day: Donald J. Trump vs Crooked Hillary". Selanjutnya, filter ini juga dilengkapi kembang api pada bagian sisinya, dan di bagian bawah terdapat slogan kampanyenya, "Membuat Great America lagi."Make America Great Again" dengan huruf kapital.

Siapapun dapat membuat filter pada Snapchat menggunakan fitur Geofilters tersebut. Namun ketersediaannya terbatas, masih belum jelas berapa dana yang harus dibayar untuk setiap filter yang muncul untuk pengguna nasional. Juru bicara kubu Trump pun enggan membeberkan jumlah dana yang dikeluarkan untuk itu.

Trump dan Clinton telah menggunakan jaringan media sosial lainnya, termasuk Twitter dan Facebook untuk menargetkan audiens yang lebih muda. Tapi Snapchat ini sangat populer di kalangan remaja AS.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA