Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Jawa Barat Sabet Medali Emas di Nomor Futsal

Senin 26 Sep 2016 21:20 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Angga Indrawan

Pemain futsal Jabar Reza Yamami (biru) berebut bola dengan pemain futsal Maluku Utara Anan Mirgaf Lestaluhu pada Final Futsal PON XIX Jabar

Pemain futsal Jabar Reza Yamami (biru) berebut bola dengan pemain futsal Maluku Utara Anan Mirgaf Lestaluhu pada Final Futsal PON XIX Jabar

Foto: Republika/Payogi

REPUBLIKA.CO.ID, JATINANGOR- Provinsi Jawa Barat akhirnya keluar sebagai juara medali emas PON XIX usai mengalahkan tim futsal Maluku Utara 2-1 di GOR Futsal ITB Jatinangor Kabupaten Sumedang, Senin (26/9) malam WIB. Tiga gol di pertandingan ini tercipta di babak kedua. Dua gol kemenangan Jabar dibuat oleh pemain bernomor punggung 15 Jeni Firmansyah. Ia dengan mudah membobol gawang Malut yang dijaga Kikin Bayu Nurrahman.

Masih di menit keempat di babak kedua giliran Reza Yamami yang menggandakan keunggulan Jabar. Pemain bernomor punggung 11 itu lepas dari kawalan dengan mudah mengecoh Kikin. 2-0 untuk tuan rumah. Dua gol berturut-turut tim tanah Pasundan ini langsung membuat GOR Futsal ITB begitu bergemuruh oleh suporter tuan rumah yang bersuka cita.

Tertinggal dua gol dalam waktu yang singkat membuat Maluku Utara kaget. Mereka berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Upaya keras mereka terlihat sejak menit ke 15. Mereka mulai mengurung pertahanan Jabar dengan lima pemain sekligus. Kiper pengganti Malut Ambri A Gani berkali-kali naik membantu serangan ke sayap kiri meninggalkan gawangnya tanpa kawalan.

Upaya Malut baru berbuah hasil pada 12 detik jelang pertandingan selesai. Adalah Muhammad Satrio Putra June yang membuat satu gol hiburan untuk tim tamu. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Jabar berhak mendapatkan medali emas. Maluku Utara harus puas dengan medali perak. Untuk medali perunggu sendiri didapatkan oleh Jawa Timur. Jatim yang bermain melawan DKI Jakarta pada sore harinya di tempat yang sama menang mudah dengan skor 6-1.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA