Senin 26 Sep 2016 17:46 WIB

Jabar Raih Emas Ketiga dari Cabang Renang Laut PON XIX

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
Perenang Jawa Barat Ricky Anggawijaya
Foto: REPUBLIKA/Rakhmawaty La'lang
Perenang Jawa Barat Ricky Anggawijaya

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Atlet renang tuan rumah Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali emas ketiga di cabang olahraga renang perairan terbuka di Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Atlet putra Jabar, Ricky Anggawijaya, berhasil menempati posisi pertama di nomor 5.000 meter, Senin (26/9).

Ricky mencatatkan waktu 1 jam 7 menit 52, 1 detik. Dia harus bersaing ketat sejak awal start hingga finis dengan perenang asal Bali, Dewa Gede Anom Arthatanasay, yang menempati posisi kedua. Antara Ricky dan Dewa, hanya berselisih 2,5 detik. Sedangkan medali perunggu, diraih Clief Fernando Ricky dari Kalimantan Timur.

“Ini emas yang luar biasa. Jika saya lambat sedikit saja, saya akan kalah,” kata Ricky, usai pengalungan medali, Senin (26/9). 

Dengan raihan emas oleh Ricky itu, maka tuan rumah Jabar berhasil mengoleksi tiga medali emas di cabor renang perairan terbuka. Dua emas sebelumnya diperoleh oleh perenang putra, Afiah Fadlan Prawira di nomor 10.000 meter, dan Yossy V Yosaputra di nomor 10.000 meter putri. 

Sementara itu, perenang putri Jabar, Monalisa Arieswaty, terpaksa hanya bisa meraih medali perak di nomor 5.000 meter putri tersebut. Dia tertinggal hanya empat detik dari lawan beratnya, perenang putri asal Jawa Timur, Resa Kania Dewa. “Saya sudah berusaha maksimal. Tapi dia (Resa) memang lebih cepat,” kata Monalisa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement