Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Babak Pertama, Papua Tahan Imbang Jabar 1-1

Senin 26 Sep 2016 17:26 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani

Pemain Papua, Yan Pieter mencoba menahan bola dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pekan lalu. Pada hari ini, Papua menantang tuan rumah Jawa Barat di babak semifinal PON XIX.

Pemain Papua, Yan Pieter mencoba menahan bola dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pekan lalu. Pada hari ini, Papua menantang tuan rumah Jawa Barat di babak semifinal PON XIX.

Foto: REPUBLIKA/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Tim sepak bola Papua untuk sementara menahan imbang tuan rumah, Jawa Barat (Jabar). Laga babak pertama partai semifinal PON XIX yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada Senin (26/9) berakhir imbang 1-1. 

Pupua menjadi tim pembuka skor babak pertama. Gol lewat aksi individu penyerang Fredy Jefferson Isir pada menit ke-42 mampu membuat ribuan suporter tuan rumah kecewa. Gol tersebut, terjadi lewat kerja sama pemain berangka punggung 7 tersebut, dengan mitra serangnya, Osvaldo Ardile Haay. 

Fredy yang mendapat umpan bola jauh dari para pemain bertahannya, menyambut baik bola saat dirinya berada di tengah lapangan. Bola dari kakinya, berpindah cepat ke arah Osvaldo yang menunggu di sayap kanannya. 

Pemain berangka punggung 46 itu, tak berlama-lama mengutak-atik bola. Dia kembali mengirimkan bola ke areal penalti tuan rumah agar mendesak Fredy beradu lari dengan dua pemain bertahan Jabar. Adu lari cepat antara Fredy dan dua pemain bertahan tuan rumah, berakhir dengan lolosnya pemain 22 tahun ke depan gawang yang dijaga M. Natsir. Sepakan pelannya ke kakan gawang Jabar, mengubah papan skor menjadi 1-0.

Namun, keunggulan sementara Papua cuma sebentar. Hanya berselang tak sampai satu menit, Jabar mampu menyamakan kedudukan. Gol dari pemain tuan rumah dicetak pemain depan, Erwin Ramdhani. 

Skor 1-1 tersebut terjadi lantaran lalainya lini pertahanan Papua, setelah Jabar melakukan kick off gol dari kebobolan, bola dari sisi tengah lapangan cepat dikirim ke lini pertahanan sebelah kiri Papua. Erwin yang berada di sisi kanan serangan, dengan mudah melepaskan sepakan kerasnya dari umpan yang dia terima ke gawang yang dijaga Hendra Molle.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA