Senin 26 Sep 2016 17:00 WIB

Jalani Tes Psikologi, Dhani Minum Obat Sakit Kepala

Red:

JAKARTA -- Bakal calon wakil bupati Kabupaten Bekasi, Ahmad Dhani, melakukan tes psikologi di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, Ahad (25/9). Kocaknya, musisi kawakan ini mengaku sampai mengonsumsi dua tablet obat sakit kepala untuk menggarap ratusan soal tes psikologi.

Ahmad Dhani datang ke RSPAD Gatot Subroto dengan mobil hitam pada pukul 09.00 WIB. Ia menjalani tes psikologi selama kurang lebih tiga jam, dan baru keluar sekitar pukul 13.00 WIB. Dhani beserta calon bupati pasangannya, Sa'duddin, keluar bersama-sama dari ruangan tes diiringi Ketua KPU Kab Bekasi Idham Kholik.

Pemeriksaan psikologi merupakan materi baru dalam proses seleksi bakal calon kepala daerah. Musisi pentolan Dewa 19 ini mengaku kagok menjalani tes psikologi lantaran sudah puluhan tahun tidak menjalani tes. Dhani mengatakan, terakhir kali dia mengikuti ujian pada 1991. "Ya ada kesulitan dong, kesulitannya saya kan sudah lama nggak ujian. Terakhir ujian tahun 91 saya," ucap Ahmad Dhani kepada Republika, seusai menjalani tes psikologi di RSPAD Gatot Subroto, Ahad (25/9).

Dhani menceritakan, jumlah soal tes psikologi yang diujikan sangat banyak dan membingungkan. Tes psikologi terdiri atas soal tertulis dan wawancara. Kurang lebih ada 210 soal tes tertulis yang harus dia kerjakan.    Kabul Astuti, ed: Endro Yuwanto

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement