Ahad 25 Sep 2016 17:50 WIB

Unair Wisuda 1.656 Lulusan

Rep: Binti Sholikah/ Red: Hazliansyah
Kampus Universitas Airlangga
Kampus Universitas Airlangga

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Universitas Airlangga (Unair) Surabaya melakukan wisuda terhadap 1.656 wisudawan dari jenjang doktor, magister, sarjana, dan diploma di gedung Airlangga Convention Center Kampus C Unair, Sabtu (24/9). Prosesi wisuda periode September ini dipimpin oleh Rektor Universitas Airlangga Mohammad Nasih.

Wisudawan terdiri atas 333 mahasiswa program diploma, 1.017 mahasiswa program sarjana, 278 mahasiswa program magister, dan 28 mahasiswa program doktor.

Dalam sambutannya Mohammad Nasih memberi wejangan kepada wisudawan terkait prosesi wisuda yang menjadi salah satu terminal dan bentuk apresiasi dari prestasi yang telah ditempuh selama belajar di Unair. Rektor juga mengungkapkan pentingnya untuk mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan di UNAIR.

“Dalam kaitan ini, semoga kita termasuk pihak yang dimaksud oleh sebuah ajaran mulia, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling mendatangkan kemanfaatan bagi sesamanya,” kata Nasih.

Selanjutnya, rektor mengajak para wisudawan untuk selalu peduli kepada masyarakat. Nasih juga mengingatkan, sikap kepedulian kepada masyarakat dan bangsa menjadi komitmen yang telah dibangun Unair sejak awal.

“Ingatlah janji kita lewat Hymne Airlangga," ujarnya.

Di sela-sela sambutannya, Nasih juga menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Unair yang telah mengharumkan nama alamamater melalui ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-29 yang dihelat di Institut Pertanian Bogor (IPB) beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, PIMNAS yang diikuti 145 Perguruan Tinggi se-Indonesia ini menempatkan Universitas Airlangga sebagai Tiga Besar juara PIMNAS,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement