Ahad 25 Sep 2016 14:06 WIB

Mahasiswa UMJ KKN di Thailand

Pelepasan KKN mahasiswa UMJ ke Thailand.
Foto: UMJ
Pelepasan KKN mahasiswa UMJ ke Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), A. Kahar Maranjaya melepas 11 mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) melaksanakan Program KKN/ PPL internasional. Mereka akan KKN/PPL di tiga sekolah di Provinsi Krabi, Thailand.

Kahar mengatakan program KKN/ PPL internasional penting bagi pergaulan internasional mahasiswa. 'Tidak semua mahasiswa beruntung dapat melakukan KKN/ PPL internasional," ujar dia.

Dekan FIP-UMJ Herwina Bahar menitikberatkan pentingnya KKN/ PPL internasional  untuk menambah pengalaman internasional. Sehingga, di saat nanti mahasiswa bekerja sudah memiliki pengalaman dan pemikiran internasional. Herwina juga menambahkan bahwa tahun ini FIP-UMJ sedang merancang kelas unggulan yang terdiri dari mahasiswa pilihan dan nantinya akan menjadi icon tersendiri bagi UMJ.

Menurut Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UMJ Endang Zakaria yang hadir dalam acara pelapasan, Selama dua tahun ini UMJ baru KKN ke Johor Bahru-Malaysia dan KKN/ PPL ke Provinsi Krabi ini merupakan yang pertama kalinya bagi UMJ dan akan berjalan selama 23 hari (25 September hingga 18 Oktober) 2016.

Pelepasan ini dihadiri juga oleh Wakil Dekan 2 FIP-UMJ Iswan, Wakil Dekan 3 Imam Mujtaba, Kaprodi Bahasa Inggris Zaitun, dan dosen mentor KKN. Beberapa orang tua mahasiswa yang berasal dari Jakarta juga ikut diundang dalam acara pelepasan tersebut untuk memberikan semangat kepada anak-anak mereka dalam penerjunan KKN ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement