Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Jabar Hadapi Papua pada Laga Semifinal PON XIX

Ahad 25 Sep 2016 00:07 WIB

Red: Angga Indrawan

PON XIX

PON XIX

Foto: investor.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Tuan rumah Jawa Barat akan berhadapan dengan Papua pada semifinal sepak bola Pekan Olahraga Nasional Jabar 2016. Jabar tampil sebagai pemuncak klasemen akhir fase delapan besar Grup D dengan raihan sempurna sembilan poin hasil tiga kali menang atas Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dan Bangka Belitung.

Adapun calon lawannya, Papua tampil sebagai runner up Grup E dengan raihan empat poin. Keberhasilan Papua melaju ke semifinal ditentukan pada pertandingan akhir fase delapan besar yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/9).

Papua yang sebelumnya berada di posisi dasar klasemen dengan raihan satu poin hasil seri lawan Sumatra Selatan, akhirnya melejit ke peringkat kedua setelah mengalahkan Kalimantan Selatan 3-2. Kemenangan Papua tersebut sekaligus memupus peluang Kalsel yang sama-sama berjuang menembus semi final meskipun sebelum laga tersebut mendulang tiga poin hasil menang atas Jateng.

Sementara itu, pertandingan semifinal lain akan menjadi laga ulangan babak penyisihan Grup B yang mempertemukan Sumatra Selatan dengan Sulawesi Selatan. Sumsel tampil sebagai pemuncak klasemen akhir fase delapan besar Grup E dengan raihan tujuh poin, hasil menang atas Kalsel dan Jateng, serta seri kontra Papua.

Adapun Sulsel sukses di peringkat kedua klasemen akhir Grup D dengan raihan enam poin hasil kemenangan atas Bangka Belitung dan Kalimantan Timur. Pada babak penyisihan, laga Sumsel kontra Sulsel berakhir dengan kemenangan Sumsel 2-0. Laga semifinal rencananya digelar Senin (26/9) di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA