Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

'Liverpool Telah Belajar dari Kekalahan Lawan Burnley'

Sabtu 24 Sep 2016 15:54 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Nathaniel Clyne

Nathaniel Clyne

Foto: AP Photo/ Anni Reenpaa Lehtikuva

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool Nathaniel Clyne menegaskan, timnya sudah belajar dari kekalahan melawan Burnley saat menjamu Hull City di Anfield, Sabtu (24/9). Menurut dia, the Reds tidak akan terganjal lagi seperti saat dibekap Burnley 0-2.

Liverpool tampil meyakinkan menghadapi tim-tim papan atas. Tapi, satu-satunya kekalahan pada awal musim ini justru datang saat melawan Burnley. Namun Clyne yakin hal serupa tak akan terulang malam ini. 

"Anda bisa mengatakan bahwa kami telah belajar dari kesalahan kami. Ini semua tentang kemampuan untuk bangkit kembali," ujarnya dalam sebuah wawancara eksklusif seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (24/9). 

Clyne menambahkan, kekalahan dari Burnley menunjukkan bahwa timnya bangkit kembali dengan baik dan memulihkan diri untuk memenangkan pertandingan liga selanjutnya.

Tim asuhan Juergen Klopp itu kini berada di posisi keenam klasemen dengan mengoleksi 10 poin, setelah melewati lima pertandingan pembuka musim ini. 

Liverpool telah mengemas kemenangan tandang di Arsenal dan Chelsea, juga kemenangan 4-1 melawan Leicester City di Anfield. The Reds juga tampil mengesankan dengan mengamankan poin saat melawan Tottenham Hotspurs di White Hart Lane. Meskipun Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Spurs. 

Terakhir, the Reds meraih kemenangan 3-0 atas Derby County di Piala Liga. Selanjutnya, mereka akan menjamu Tottenham pada putaran keempat Piala Liga. 

Kemenangan di Derby membuat the  Reds mencatat lima kemenangan dari tujuh pertandingan di bawah asuhan Juergen Klopp musim ini. 

Clyne lantas mengatakan hasil yang diraih timnya tersebut tidak terlepas dari performa para pemainnya. Menurutnya, semua pemain mengetahui peran mereka di lapangan. Sementara itu, kata dia, tim bermain serius. Jika pemain tidak bermain seperti yang diminta Klopp, sang pelatih menurutnya akan memberitahu mereka. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA