Jumat 23 Sep 2016 20:47 WIB

Pesilat Jabar Persembahkan Medali Emasnya untuk Warga Garut

Red: Ilham
Korban banjir Garut
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Korban banjir Garut

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Pesilat Jawa Barat, Nunu Nugraha mempersembahkan medali emas yang diraihnya pada Jumat (23/9), dari nomor seni tunggal putra untuk warga Garut, kampung halamannya. Dia berharap warga Garut yang sedang menghadapi bencana banjir bandang sedikit terhibur dengan prestasinya.

"Semoga medali ini bisa menghibur warga Garut yang saat ini sedang terkena bencana," kata Nunu Nugraha usai menerima kalungan medali di Graha Laga Satria ITB Jatinangor, Sumedang, Jumat (23/9).

Nunu berharap para korban banjir bandang yang menimpa Garut pada Rabu lalu diberi kekuatan dan segera pulih dari bencana. Pesilat asli Garut, tepatnya dari Kecamatan Tarogong Kidul itu mendapat nilai tertinggi dari para juri, yaitu 466 poin, diikuti oleh pesilat DKI Jakarta Sugianto di peringkat dua dengan 465 poin. Sementara itu, perunggu jatuh kepada pesilat Bali Gusti Ngurah Arya Yuda yang mendapatkan total nilai 464 dari para juri.

"Alhamdulillah bersyukur puas dengan hasil dari latihan yang banyak, akhirnya saya dapat medali emas untuk kedua kalinya," kata Nunu.

Sebelumnya, Nunu meraih satu medali emas dari nomor seni beregu putra. Nunu mengakui persaingan antarketiga pesilat amat ketat. Itu terbukti dengan hanya selisih satu poin dari masing-masing nilai mereka.

"Medali kedua ini juga saya tujukan untuk almarhum ayah saya yang tepat satu tahun meninggal pada 24 September besok," kata Nunu.

Dengan kemenangan Nunu, Jawa Barat sejauh ini sudah mengantongi tiga medali emas dari cabang pencak silat, setelah sebelumnya menyapu bersih dua emas di nomor seni beregu putra dan putri. Cabang pencak silat PON XIX 2016 memperebutkan 15 medali emas dari nomor tanding perorangan dan enam emas dari nomor seni.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement