Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Liverpool Waspadai Tim Kejutan Hull City

Jumat 23 Sep 2016 16:32 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Foto: Fourfourtwo

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL—Pelatih Liverpool, Juergen Klopp meminta seluruh anak asuhnya tidak meremehkan calon lawan mereka, Hull City. Mereka akan bertemu akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Menurut Klopp, penampilan Hull City justru sangat mengejutkannya. 

Sebelum musim Liga Primer Inggris 2016/2017 dimulai, Klopp sempat menilai, tim promosi itu tidak siap untuk menyongsong Liga Primer Inggris. Namun, penampilan pasukan Mike Phelan itu mampu menunjukkan permainan impresif pada awal musim dengan mencatatkan dua kali kemenangan melawan Leicester dan Swansea.

Dari lima pertandingan yang sudah dilakoni Hull City, mereka memeroleh tujuh poin hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah. Padahal, pada awal musim mereka hanya memiliki 13 pemain yang dinyatakan siap untuk diturunkan. 

Menurut Klopp apa yang sudah dilakukan Hull City sejauh ini seperti sebuah cerita indah. Mereka mampu bertahan dengan segala keterbatasn. “Segala sesuatu yang saya baca tentang mereka, saya beranggapan mereka belum siap menjalani Liga Primer, tapi mereka seperti ini karena punya pelatih berpengalaman dan sikap bagus dari tim,” tutur Klopp dikutip Liverpool Echo, Jumat (23/9).

Klopp bahkan menegaskan, anak asuhnya harus bertanding dengan penuh amarah agar tidak membiarkan Hull mencuri poin mereka. Seluruh pemain the Reds diminta untuk menganggap pertandingan melawan Hull City sebagai pertandingan yang sulit. “Kalau kita menerima itu sebagai pertandingan sulit sebelum bertanding, kita tak akan terkejut saat pertandingan memang sulit,” tegas mantan pelatih Dortmund itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA