Kamis 22 Sep 2016 20:52 WIB

Pelari Tri Setyo Tambah Perolehan Medali untuk Jatim

Rep: Bambang Noroyono / Red: Budi Raharjo
Atlet melakukan adu kecepatan pada kelas lari 100 meter putra di stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Kamis (22/9).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Atlet melakukan adu kecepatan pada kelas lari 100 meter putra di stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Kamis (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID,CIBINONG -- Kontingen Jawa Timur (Jatim) menambah perolehan medali emas dari cabang atletik di ajang PON Jabar 2016. Pelari Tri Setyo Utami berhasil finis paling depan di lintasan 100 meter putri dengan catatan waktu tercepat di 11,97 detik saat tampil di Lintasan Lari Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (22/9).

Catatan waktu tersebut, mengalahkan tujuh pelari lainnya. Namun, persaingan tiga teratas saat di lintasan berlangsung ketas. Di belakang Tri, peraih medali perak, ada Lusiana Satriani. Pelari dari Sumatra Barat (Sumbar) itu hanya dua mili detik lebih lamban dari Tri, yaitu 11,98 detik.

Sementara, perunggu diraih pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan catatan finis 12,02 detik. "Saya nggak menyangka bisa finis pertama. Waktu saya masih terlihat bagus, padahal nggak sesuai target," ujar Tri.

Tri mengatakan, target 100 meternya seharusnya bisa tembus di 11,06 detik. Namun kata dia, catatan waktu tersebut bakal dia perbaiki di tiga nomor yang dia ikuti di PON Jabar kali ini. Di PON Jabar, dia mengikuti empat nomor pertandingan atletik. Satu nomor di antaranya, yaitu 4x400 meter estafet, sebagai cadangan. 

Sementara di tiga nomor lainnya, yaitu 100 meter dan 200 meter serta 4 x 100 meter estafet. "Target saya mempercepat waktu. Karena itu yang paling penting. Kalau emas itu, otomatis kalau waktunya bisa lebih cepat," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement