Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Bulu Tangkis

Tim Putri Jabar Tantang DKI pada Final Bulu Tangkis PON

Kamis 22 Sep 2016 18:03 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung

Foto: PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tim putri Jawa Barat (Jabar) sukses melaju ke final PON XIX cabang olah raga bulu tangkis beregu di GOR Bima, Kota Cirebon, Kamis (22/9). Pada pertandingan tersebut, Jabar mengalahkan Jawa Timur (Jatim) 3-0 pada partai semifinal.

Atlet tunggal putri Jabar, Hanna Ramadini, menyumbang angka pertama bagi timnya. Berhadapan dengan Sri Fatmawati, Hanna menang dua set langsung 21-18 dan 21-14.

Pada pertandingan kedua, Jabar menurunkan ganda Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah. Perlu 33 menit bagi Suci/Tiara untuk menaklukkan pasangan Jatim, Meirisa Cindy Sahputri/Ni Ketut Mahadewi. Skor laga tersebut berakhir 21-9 dan 21-18 untuk Suci/Tiara.

Memasuki partai penentuan, Jabar yang hanya perlu satu kemenangan untuk memastikan tiket ke final mendapat perlawanan ketat. Tunggal Jabar, Gregoria Mariska Tunjung sempat takluk pada gim pertama 19-21 oleh Devi Yunita Indah Sari. Namun, Gregoria bisa membalas pada gim kedua 21-18 untuk kemudian menuntaskan partai dengan kemenangan 21-10 pada gim ketiga.

Di partai puncak, Jabar sudah ditunggu oleh DKI Jakarta yang memenangkan pertandingan kontra Jawa Tengah dengan skor meyakinkan 3-0. Manajer tim bulu tangkis Jabar Yudi Diharja lega pencapaian tim Priangan.

"Kami akan langsung bersiap, atlet-atlet langsung istrihat cukup. Besok akan menguras tenaga dengan tensi tinggi karena nanti final," kata Yudi usai laga.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA