Kamis 22 Sep 2016 08:15 WIB
Bulu Tangkis

Jateng Hadapi DKI Jakarta pada Semifinal Bulu Tangkis PON Hari Ini

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
PON Jabar
PON Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Regu putra dan putri Jawa Tengah (Jateng) harus menghadapi tim tangguh DKI Jakarta pada partai semifinal bulu tangkis PON XIX. Tim putri Jateng yang menjadi runner up Grup C harus meladeni DKI Jakarta sebagai juara Grup D.

Baik Jateng maupun DKI Jakarta sebenarnya mampu menunjukkan permainan apik selama penyisihan. Jateng mampu meraih dua kemenangan dan hanya sekali kalah oleh tuna rumah, Jawa Barat (Jabar) di partai terakhir Rabu (21/9), itu pun dengan skor tipis 2-3. Sementara DKI Jakarta, mereka tampil perkasa dengan melumat semua lawan di Grup D dengan kemenangan 5-0.

Untuk regu putra, Jateng yang keluar sebagai juara Grup A menghadapi DKI Jakarta yang menduduki runner up Grup B. Jateng mampu melenggang mulus ke semifinal usai memenangi seluruh laga penyisihan. Sedangkan DKI Jakarta, sempat menuai dua kemenangan beruntun pada dua laga awal, langkah mereka terhambat di laga pamungkas dengan dikalahkan Jatim lewat skor tipis 2-3, Rabu.

Melihat peluang timnya melawan kekuatan DKI Jakarta, manajer Jateng Fung Permadi enggan sesumbar. Dia mengatakan, apapun hasilnya nanti, di matanya para atlet Jateng sudah menunjukkan permainan maksimal.

"Saya melihat baik tim putra dan putri sudah mengeluarkan kemampuan, jadi nanti kami lihat hasilnya di lapangan," kata dia sebelum mendampingi timnya berlaga, Kamis (22/9). 

Pertandingan semifinal putra antara Jateng melawan DKI Jakarta akan digelar hari ini pukul 17.00 WIB di GOR Bima, Kota Cirebon, Jabar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement