Rabu 21 Sep 2016 16:27 WIB

Sumut Rajai Cabang Wushu Taolu

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Atlet Wushu asal Sumut Albert Sanjaya  tampil pada pertandingan cabor Wushu kelas Jianshu putra, di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (19/9). (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Atlet Wushu asal Sumut Albert Sanjaya tampil pada pertandingan cabor Wushu kelas Jianshu putra, di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (19/9). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Sumatra Utara (Sumut) memimpin perolehan medali di cabang olahraga wushu nomor taolu atau chang quan. Di nomor tersebut Sumut sudah mendulang sebanyak 13 medali. Perinciannya, empat medali emas, tujuh medali perak, dan dua medali perunggu.

Di peringkat kedua adalah DKI Jakarta yang baru mendapatkan tujuh medali. DKI Jakarta mendapatkan empat emas dan tiga perunggu. Di posisi tiga adalah Jawa Timur (Jatim ) dengan dua emas, tiga perak dan satu perunggu. 

Tuan rumah Jawa Barat (Jabar) harus puas di peringkat empat. Jabar hanya mendapatkan satu medali emas, satu perak dan dua perunggu. 

Satu-satunya emas yang didapatkan Jabar di nomor Taolo adalah melalui atletnya Monic Prancisca Sugianto. Final Wushu Taolu sendiri digelar hari ini, Rabu (21/9) pagi di GOR Pajajaran. 

Pada sore ini, wushu kembali menggelar partai final di nomor Sanda. Akan ada 11 medali yang akan diperebutkan sore ini. Yaitu, di nomor 48 kg putri, 52 kg putri, 56 kg putri, 60 kg putri, 48 kg putra, 52 kg putra, 56 kg putra, 60 kg putra, 65 kg putra, 70 kg putra, dan 75 kg putra. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement