Rabu 21 Sep 2016 09:02 WIB
Bulu Tangkis

Hari Ini, Bulu Tangkis Beregu PON Tentukan Juara Grup

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
PON Jabar
PON Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis PON XIX sudah memasuki laga terakhir babak penyisihan beregu hari ini, Rabu (21/9). Gelanggang Olah Raga (GOR) Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar) jadi lokasi digelarnya pertandingan cabor bulu tangkis mulai kemarin Senin (19/9) sampai 28 September mendatang.

Dari empat grup putra (A,B) dan putri (C,D) masing-masing sudah ada wakil yang lolos ke fase selanjutnya, yaitu babak semifinal. Dari grup yang jadi tempat tim beregu putra bermukim, A dan B, ada Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta serta Jawa Timur dipastikan melenggang ke semifinal. Keempat tim ini sanggup meraih dua kemenangan beruntun pada dua hari terakhir di masing-masing grupnya.

Untuk tim putri dari Grup C, Jawa Barat dan Jawa Tengah melenggang sehari sebelumnya ke babak semifinal usai mengantongi dua kemenangan. Sedangkan di Grup D, DKI Jakarta baru sendirian memastikan tiket lolos ke fase selanjutnya. Satu tempat masih diperebutkan oleh Banten dan Jawa Timur yang keduanya baru akan bentrok siang hari ini.

Adapun pertandingan penyisihan terakhir hari ini akan jadi partai perebutan status tim juara di masing-masing grupnya. Untuk Grup A, Jawa Barat dan Jawa Tengah yang akan bertemu sore ini untuk memprebutkan singgasana tersebut. Di Grup B, DKI Jakarta dan Jawa Timur akan memperebutkan kursi juara grup. Kedua tim akan bentrok siang ini untuk menentukan siapa terbaik di grupnya.

Untuk tim putri, di Grup C pertandingan Jawa Barat kontra Jawa Tengah yang digelar siang nanti akan jadi penentuan posisi juara grup. Sedangkan di Grup D, baru DKI Jakarta yang dipastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan Jawa Timur dan Sulawesi Selatan pada pertemuan dua hari terakhir. Satu tiket untuk lolos ke babak semifinal nanti siang akan diperebutkan oleh Jawa Timur dan Banten sekaligus jadi laga penentu juara grup D.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement