Selasa 20 Sep 2016 18:33 WIB
Bulu Tangkis

Tim Bulu Tangkis Putri Banten Jaga Peluang Lolos Penyisihan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
PON Jabar
PON Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tim bulu tangkis putri Banten bangkit dari keterpurukan pada babak penyisihan PON XIX di GOR Bima, Cirebon. Setelah sempat takluk 1-4 dari Jawa Timur (Jatim) pada laga pertama penyisihan Grup D, Senin (19/9), Banten memetik kemenangan 5-0 atas Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari kedua, Selasa (20/9). 

Pasukan Banten yang diperkuat Lyanny Alessandra Mainaky (tunggal), Vioni Florencia (tunggal), Adinda Putri Pratiwi (tunggal), Gebby Ristiyani Imawan/Ririn Amelia (ganda), dan Della Augustia Surya/Mayrina Lukmanda (ganda) sukses meraih kemenangan atas lawannya masing-masing.

Dengan kemenangan ini, Banten membuka peluang untuk lolos ke semifinal. Banten bisa mencuri peluang melaju ke fase selanjutnya andai besok mampu mengalahkan DKI Jakarta. Namun, itu pun tergantung hasil pertemuan nanti malam.

Mulai pukul 19.00 WIB, DKI Jakarta terlebih dahulu bertemu Jatim. Banten berharap Jatim akan mengalahkan DKI. Jika ini terjadi, Banten akan melakoni laga hidup mati melawan DKI pada Rabu (21/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement