Ahad 18 Sep 2016 20:46 WIB

Kontingen Sumut Targetkan Posisi 8 di PON XIX

Rep: Issha Harruma/ Red: Dwi Murdaningsih
 Atlit peserta mengikuti kirab Api PON XIX saat melintasi Jl Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat. Selasa (13\9).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Atlit peserta mengikuti kirab Api PON XIX saat melintasi Jl Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat. Selasa (13\9).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kontingen asal provinsi Sumatra Utara ditargetkan menempati posisi delapan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat. Para atlet diharapkan mampu mempertahankan posisi saat PON XVIII di Riau 2012 lalu.

"Target kita berada di posisi delapan lagi, mempertahankan posisi," kata Ketua Kontingen sekaligus Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut Jhon Ismadi Lubis kepada Republika.co.id, Ahad (18/9).

Jhon mengatakan, ada 497 orang yang akan diberangkatkan ke Jabar dalam PON kali ini. Rombongan ini terdiri dari 309 atlet dan 188 pelatih, pendamping dan lainnya. Mereka akan mengikuti 35 dari 44 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Berangkatnya berdasarkan jadwal. H-3 pertandingan sudah berangkat," ujar dia.

Menurut Jhon, tidak ada strategi khusus yang dilakukan dalam mengikuti PON kali ini. Namun, pihaknya selalu menekankan kepada para atlet untuk bertanding dengan sportif.

"Dan dengan dukungan dan doa 14 juta masyarakat Sumut saya rasa kita bisa berprestasi. Dukungan pemprov Sumut juga bagus sekali," kata Jhon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement