Ahad 18 Sep 2016 11:27 WIB

Waspada, Terlalu Banyak Tidur Buruk untuk Kulit

Rep: Wilda Fizriyan/ Red: Maman Sudiaman
Perempuan tidur (ilustrasi)
Foto: Health
Perempuan tidur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Tidur yang cukup baik dan penting bagi kesehatan siapapun. Tidur itu semacam obat yang bisa memperbaiki tubuh dan tetap menyehatkan serta membuat fungsi lainnya berjalan baik. 

Lalu apa jadinya jika kita terlalu banyak tidur karena merasa terlalu lelah? Seperti dikutip laman //boldsky//, Ahad (18/9), kekurangan maupun kelebihan tidur ternyata sama-sama tidak bagus untuk kesehatan.

Ketika kelebihan tidur, penuaan kulit bisa terjadi karena ketidakseimbangan hormon. Orang-orang yang mengalami ini akan cenderung mudah cemas, depresi dan lelah. Diabetes tipe dua juga dapat dialami karena terlalu banyak tidur bisa meningkatkan kadar gula darah.

Otak juga tidak mampu berfungsi dengan baik. Anda akan kesulitan berkonsentrasi sehingga mempengaruhi aktivitas Anda. Tidur terlalu berlebihan dapat membuat otak Anda lebih tua dua tahun.

Tidur berlebihan juga akan berefek negatif pada jantung. Risiko penyakit jantung pada diri Anda akan semakin  besar. Bahkan, pada akhirnya berat badan Anda akan semaki bertambah.

Gaya hidup sehat yang Anda impikan akan berakhir jika terlalu banyak tidur. Selain obesitas, penelitian juga membuktikan, mereka yang tidurnya terlalu berlebihan akan meninggal lebih cepat dari pada umumnya. Sebab, terlalu banyak tidur menyebabkan peradangan otak, diabetes dan jantung.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement