Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Zulkifli: Belum Enam Tahun Saya Sudah Khatam

Sabtu 17 Sep 2016 21:46 WIB

Red: Agus Yulianto

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan berbagi pengalaman masa kecilnya sekaligus memotivasi para siswa pondok pesantren Muhammadiyah Padang Panjang, Sumatera Barat.

"Saat berusia empat tahun, saya sudah sering diminta orang tuanya ke masjid. Untuk memukul bedug saat masuk waktu Subuh. Saya juga sudah diajarkan Alquran sejak kecil. Belum sampai enam tahun, saya sudah khatam," katanya seperti dilansir keterangan tertulis MPR, Sabtu.

Menurut Zulkifli, pengetahuan agama yang baik, bisa menyeimbangkan ilmu pengetahuan yang diajarkan di sekolah. Ini karena ilmu pengetahuan umum saja tidak cukup untuk menuju kesuksesan.

"Dapat pengetahuan umum dan juga ilmu agama karena cerdas saja tidak cukup. Melalui penelitian, ilmu dan teknologi saja tidak cukup. Tapi lebih penting lagi perilaku. Sehingga dapat lebih tahan terhadap tantangan," ujarnya.

Zulkifli juga mengingatkan pentingnya ilmu pengetahuan dan landasan ekonomi yang kuat untuk menjadi bekal generasi muda dalam menghadapi tantangan masa kini. "Sekolah itu penting. Jadi bagi Ibu-ibu sesulit apapun kondisinya tolong sekolahkan anaknya. Ilmu pengetahuan dan ilmu ekonomi itu penting. Anak-anak sekarang bisa jadi apa saja tergantung daya juang masing-masing," pungkasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA