Sabtu 17 Sep 2016 13:54 WIB

UMJ Lepas 18 Mahasiswa KKN ke Malaysia

Pelepasan mahasiswa UMJ KKN di Malaysia.
Foto: UNJ
Pelepasan mahasiswa UMJ KKN di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Syaiful Bakhri melepas 18 mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UMJ untuk melaksanakan Program KKN/ PPL internasional ke Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Johor Bahru. KKN/ PPL ke UTM ini merupakan yang kedua kalinya bagi UMJ dan akan berlangsung selama 26 hari (18 September hingga 14 Oktober) 2016.

Di UTM mahasiswa akan melakukan praktek mengajar di beberapa sekolah yang berada di bawah binaan UTM, dan juga akan membantu membina dan membantu masyarakat desa di wilayah Johor Bahru. Rektor UMJ, Syaiful Bakhri menekankan pentingnya program KKN/ PPL internasional sebagai bentuk dari penambahan wawasan global kepada mahasiswa, yang nantinya di saat mereka mulai memasuki dunia kerja diharapkan sudah memiliki wawasan global.

“Mahasiswa yang berwawasan global tidak dapat dihindarkan dalam pergaulan dunia saat ini yang semakin menuntut kita untuk memiliki daya saing global," ujar Syaiful Bakhri.

Syaiful menambahkan UMJ sudah ada hubungan kerjasama yang baik dengan UTM sebagai mitra KKN/ PPL internasional.

Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI) UMJ, Endang Zakaria menambahkan bahwa tahun ini mahasiswa FIP akan melaksanakan KKN/ PPL internasional ke beberapa wilayah, yaitu: UTM Malaysia, Krabi-Thailand, dan November 2016 akan ke Pattani-Thailand.

Pelepasan ini dihadiri oleh Warek I UMJ A. Kahar Maranjaya, Wadek I FIP-UMJ Ahmad Susanto, Ketua KUI-UMJ Endang Zakaria, Kaprodi Bhs. Inggris FIP-UMJ Zaitun, dan beberapa dosen mentor KKN. Para orang tua mahasiswa yang akan KKN/PPL juga ikut diundang dalam acara pelepasan tersebut sebagai bentuk dukungan moril kepada anak-anak mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement