Sabtu 17 Sep 2016 11:14 WIB

Paspampres Mulai Berjaga di Stadion GBLA Jelang Pembukaan PON XIX

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Stadion GBLA (ilustrasi)
Foto: Mahmud Muhyidin
Stadion GBLA (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat akan secara resmi dibuka pada Sabtu (17/9) pekan ini, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Gede Badge Kota Bandung.

Pesta pembukaan PON XIX Jabar ini nantinya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta jajarannya di pemerintahan. Gunernur Jabar Ahmad Heryawan yang juga selaku Ketua PB PON sudah pasti akan hadir saat pembukaan. Pesta pembukaan nanti akan dilaksanakan sekitar pukul 19.30 WIB.

Pantauan Republika di Stadion GBLA pagi ini, Sabtu (17/9) terlihat banyak kesibukan panitia pelaksana sebelum stadion ini akan ramai dikunjungi penonton.

Puluhan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah mulai berjaga-jaga di sejumlah titik. Pasukan kepolisian Kota Bandung juga sudah mulai beroperasi dari jalan akses masuk ke GBLA sampai ke areal stadion.

Masyarakat umum belum diperbolehkan masuk ke areal stadion. Jika ingin melihat-lihat kesiapan jelang pesta pembukaan hanya bisa dilakukan jika sudah mengantongi ID khusus yang disediakan panitia jauh-jauh hari.

Efek Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung pada Jumat (16/9) malam masih terasa di kawasan GBLA. Akses jalan menuju stadion beberapa ada yang tergenang air. Spanduk-spanduk beberapa ada yang roboh karena terpaan angin kencang semalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement