Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Henderson Sebut Liverpool Makin Percaya Diri Usai Bungkam Chelsea

Sabtu 17 Sep 2016 07:22 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah

Jordan Henderson

Jordan Henderson

Foto: REUTERS/Dylan Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool meneruskan tren positif kemenangan. Setelah pekan lalu mengalahkan juara bertahan Leicester City 4-1 di Anfield, Sabtu (17/9) dini hari WIB , the Reds berhasil mempermalukan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge. Kemenangan Liverpool sekaligus mematahkan rekor the Blues yang belum pernah kalah musim ini.

Kapten Liverpool Henderson pun puas dengan hasil positif yang dicapai oleh timnya beberapa pekan ini. "Ini kemenangan dan momentum besar bagi kami. Kemenangan ini memberi kami makin percaya diri dan kami harus terus melanjutkan tren positif ini," ujar pemain bernomor punggung 14 tersebut dalam wawancara dengan Sky Sports, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Ia mengungkapkan, sejak awal sudah yakin mampu menaklukkan Chelsea. Sebab, Liverpool disebutnya tampil brilian dalam beberapa pekan terakhir. Penggawa the Reds juga luar biasa saat berlatih sepanjang pekan ini menjelang duel kontra Chelsea.

Henderson menegaskan, mengalahkan the Blues bukan perkara mudah. Tim asuhan Antonio Conte dinilainya kuat dan memiliki permainan yang sangat bagus.  

"Anda harus bertahan dengan bagu saat menghadapi Chelsea, dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik sepanjang pertandingan dan pantas mendapatkan tiga poin," ujar Henderson.

Henderson mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-36 dengan cukup indah. Menerima bola di ujung luar sebelah kiri kotak penalti, sang kapten melepaskan tendangan melengkung ke sudut atas tiang jauh. Kiper Chelsea Thibaut Courtois tak berdaya meskipun sudah melompat berusaha menepis bola.

Gol ini membuat Liverpool menjauh 2-0 setelah sebelumnya Dejan Lovren mencetak gol pada menit ke-17. Chelsea hanya bisa membalas satu gol melalui striker Diego Costa pada menit ke-61.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA