Kamis 15 Sep 2016 22:45 WIB

Alun-Alun Cimahi Dipadati Warga Saat Penerimaan Api PON

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Israr Itah
Kirab obor api PON (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKAFOTO/Wihdan Hidayat
Kirab obor api PON (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Area alun-alun Cimahi dan Pendopo DPRD Kota Cimahi dipadati warga yang ingin menyaksikan agenda serah terima obor api PON XIX kepada Wali Kota Cimahi Atty Suharti. Kirab obor api PON tiba di Alun-alun Cimahi pada Kamis (15/9) sore.

Di depan pagar kantor DPRD, beberapa petugas dari Satpol PP dan sejumlah SKPD membuat barisan untuk menyambut kedatangan kirab api PON dari KBB. Suasana sambutan kian ramai dengan adanya tarian dari kalangan pelajar.

Tidak hanya itu, sejumlah pedagang pasar yang lokasinya memang berdekatan dengan alun-alun, pun ikut meramaikan agenda serah terima obor api PON. Mereka berusaha berdesak-desakan dengan para pewarta foto untuk mengabadikan gambar penyerahan obor PON kepada wali kota Cimahi.

Selain itu, para pelajar dari berbagai jenjang, mulai dari SD hingga SMA, pun datang ke alun-alun. Beberapa dari mereka dengan seragam sekolahnya menonton penyerahan obor api PON dari kejauhan.

Rombongan kirab obor api PON secara terus-menerus menyerahkan obor tersebut secara estafet sejak 5 September lalu. Kota Cimahi menjadi daerah ke-25 yang menerima obor api PON itu, setelah dibawa untuk pertama kalinya dari Indramayu.

Obor api PON dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) diberikan kepada Bintang Persib Bandung Max Timisela era 80-an di kelurahan Padasuka yang menjadi perbatasan antara KBB dan Cimahi. 

Dari tangan Max, obor tersebut kemudian diserahterimakan kepada Wali Kota Cimahi Atty Suharti lalu diberikan kembali kepada atlet bulutangkis asal Cimahi, Imas Mastuti, untuk langsung dibawa ke Soreang, Kabupaten Bandung. Obor diinapkan di sana pada malamnya lalu besoknya barulah dibawa ke stadion GBLA Kota Bandung.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengungkapkan rasa syukurnya dan bangga menjadi salah satu daerah tuan rumah pada gelaran PON XIX Jabar. Dua cabor, menembak dan balap sepeda, digelar di Cimahi.

"Masyarakat Kota Cimahi beserta atlet-atlet asal Cimahi yang tergabung di kontingen Jawa Barat memiliki semangat juang Jabar ngahiji untuk meraih Jabar kahiji. Berjaya di tanah legenda. Semoga semangat ini terus berkobar seiring dengan api yang terus dikobarkan di sepanjang jalan di tanah legenda ini," ujar dia.

Setelah penyerahan obor api PON selesai, pesta hiburan dengan panggung yang didirikan di depan pendopo digelar untuk memeriahkan suasana. Lagu-lagu pop dan lainnya dilantunkan untuk menggoyang para penonton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement