Sabtu, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 Januari 2020

Sabtu, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 Januari 2020

Liga Champions

Guardiola Sanjung Aguero

Kamis 15 Sep 2016 07:23 WIB

Red: Israr Itah

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji kemampuan mencetak gol alami yang dimiliki Sergio Aguero. Penyerang timnas Argentina ini mencetak hattrick saat membantu City memenangkan pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (15/9) dini hari WIB.

"Sergio bagus karena dia memang oke. Dia sudah tampil baik bersama (mantan manajer City) Manuel (Pellegrini) dan dia bagus bersama tim nasional," kata Guardiola, dikutip Reuters.

Aguero membuka skor pada menit kedelapan menit dengan penyelesaian taja. Ia mencetak gol kedua pada menit ke-28 lewat titik penalti.

Striker Argentina mencetak gol kesembilan dalam lima pertandingan musim ini ketika ia meneruskan bola melewati kiper Yann Sommer pada menit ke-77.

Guardiola menolak untuk membanggakan diri untuk performa mengilap Aguero ini. Tetapi, ia berjanji mendorong sang striker untuk terus bekerja sama dengan rekan-rekan setimnya.

"Dia memiliki bakat mencetak gol yang alami, saya tidak bisa mengajarinya itu. Apa yang bisa saya katakan padanya adalah ada tim di belakangnya yang akan membantu dia," jelas Guardiola.

Ia mengatakan, jika rekan-rekannya dan Aguero bisa saling membantu, Pep yakin mantan striker Atletico Madrid itu akan mencetak banyak gol. Ia juga meminta hal serupa pada Kelechi Iheanacho yang menyumbang satu gol pada laga ini dan semua striker City.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA