Rabu 14 Sep 2016 20:49 WIB

Ressa Kania Persembahkan Emas Renang untuk Jatim

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Israr Itah
PON Jabar
PON Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perenang asal Jawa Timur, Ressa Kania Dewi berhasil mempersembahkan medali emas bagi daerahnya. Medali ini didapatnya dari nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri di Gelanggang Kolam Renang UPI, Kota Bandung, Rabu (14/9) petang. 

Atlet berusia 22 tahun ini berhasil mencatatkan waktu dua menit 19,12 detik pada babak final. Ia mengungguli atlet renang asal Riau Azzahra Permatahani yang menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu dua menit 21,72 detik.

 "Seneng banget. Memang pengen dapet emas," kata Ressa usai pengalungan medali emas.

Untuk nomor pertandingan yang sama, Jatim juga meraih medali perunggu yang dicatatkan Patrisia Yosita dengan waktu dua menit 23,43 detik. 

Jawa Timur juga meraih medali pada nomor 400 meter gaya bebas atas nama Ressa Kania Dewi yang meraih perak. Muh Hamgari merebut perak nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra. Serta Indra Gunawan yang mendapatkan perunggu pada nomor 100 meter gaya dada putra.

Hasil gemilang juga disabet tim putri Jawa Timur untuk pertandingan renang estafet. Tim putri Jawa Timur berhasil mengalahkan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali dengan waktu tujuh menit 32,60 detik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement