Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Renault Segera Umumkan Pembalapnya Bulan Ini

Rabu 14 Sep 2016 20:36 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Pembalap Renault Kevin Magnussen

Pembalap Renault Kevin Magnussen

Foto: REUTERS/Olivier Matthys

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Renault akan segera mengumumkan pembalap mereka untuk musim Formula Satu (F1) 2017. Direktur tim Renault Cyril Abiteboul mengungkapkan, sudah mendiskusikan dan bernegosiasi dengan pembalap yang akan menjadi bergabung dengan tim asal Prancis itu. 

Diskusi tersebut juga terkait kontrak dua pembalapnya Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen yang akan berakhir pada musim depan. Dalam wawancaranya kepada F1.com, seperti dikutip Read Motor Sport, Rabu (14/9), dia menginginkan keputusan yang dibuat nanti bisa diumumkan pada akhir September 2016. 

Selain itu, Abiteboul juga mempertimbangkan pembalap cadangannya yaitu Esteban Ocon dari Manor. Begitu juga pembalap dari Force India, Sergio Perez yang pada musim depan diprediksi juga akan bersama tim Ferrari. 

“Benar-benar September adalah bulan di mana ini akan diperjelas atau setidaknya mulai mengambil orientasi yang sangat jelas,” kata Abiteboul. Dia meyakinkan hingga saat ini, Renault sudah memiliki pilihan.

Meskipun begitu, Abiteboul terdengar khawatir bagaimana pembalap selanjutnya bisa percaya kepada Renault untuk kesuksesan musim selanjutnya. Sebab, saat ini Renault hanya berada di urutan sembilan klasemen kontruktor dengan nilai enam.

“Mudah-mudahan mereka tidak melihat apa yang terjadi di trek tetapi berpikir tentang apa yang Renault selalu lakukan ketika mereka bergabung,” ungkap Abiteboul. 

Sebelumnya, ada lima pembalap yang disorot untuk menjadi pembalap Renault pada musim depan. Kelima pembalap tersebut yaitu Jolyon Palmer, Kevin Magnussen, Esteban Ocon, Sergio Perez, dan pembalap Indonesia Rio Haryanto. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA