Rabu 14 Sep 2016 19:03 WIB

Panitia Sediakan 27 Ribu Tiket Gratis untuk Pembukaan PON

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Israr Itah
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Sebanyak 27 ribu tiket disediakan panitia untuk semua tamu undangan dalam pembukaan PON Jabar. Opening ceremony akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (17/9).

"Belakang panggung enggak bisa dipakai kan, jadi 27 ribu itu maksimal ya itu. Itu sudah tetap," ujar Ketua PB PON Jabar yang juga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, usai mengikuti apel kesiapan PON Jabar di Stadion GBLA, Rabu (14/9). 

Stadion GBLA memiliki kapasitas 38 ribu tempat duduk. Menurut Aher, sapaannya, 27 ribu tiket dan tamu undangan tersebut, akan mengisi sederet tribun VVIP, VIP dan barat. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.300 tiket di antaranya gratis disediakan untuk warga Gedebage, Kota Bandung.

"Mereka warga sini harus menikmati. Orang Gedebage. Biar mereka punya kebanggaan. Kita perhatikan benar masyarakat di sini," kata dia.

Secara keseluruhan, kata dia, PB PON memastikan kesiapan penyelenggaraan event olah raga empat tahunan yang berlangsung 17-29 September ini. Hal itu ditandai dengan pengibaran bendera kontingen di mana seluruh atlet siap bertanding.

"Seluruh kontingen sudah datang. PON dimulai. Ditandai pengibaran bendera kontingen dan siap berlaga," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement