Rabu 14 Sep 2016 17:45 WIB

Anggota TNI Meriahkan Perebutan Medali Renang PON XIX

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Budi Raharjo
Venue renang PON Jabar XIX 2016 di Gelanggang Renang UPI, Kota Bandung. (Mahmud Muhyidin)
Foto: Mahmud Muhyidin
Venue renang PON Jabar XIX 2016 di Gelanggang Renang UPI, Kota Bandung. (Mahmud Muhyidin)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sepuluh atlet renang Jawa Barat masuk ke babak final untuk memperebutkan medali emas dari enam nomor perlombaan. Babak final dipertandingkan Rabu (14/9) sore mulai pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Republika, supporter atlet renang Jawa Barat berkumpul memberikan semangat. Supporter didominasi anggota TNI yang bersemangat meneriakan yel-yel dukungannya.

Para supporter menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung disertai iringan drumband dan terompet. Suasana ini menambah semarak pertandingan yang di gelar di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Kemeriahan supprter Jawa Barat juga ditambah suporter untuk kontingen Jawa Timur yang khusus mengenakan kaos seragam berwarna hijau. Mereka juga meneriakan dukungan kepada tujuh atlet Jawa Timur yang masuk final.

Pada pertandingan final masing-masing nomor perlombaan akan diperebutkan oleh delapan atlet yang lolos di babak penyisihan. Ada enam nomor perlombaan yakni 400 meter gaya bebas putra dan putri, 200 meter gaya ganti perorangan putra dan putri, serta 100 meter gaya dada putra dan putri. Selain itu akan diperebutkan pula medali emas untuk renang estafet.

Pada babak penyisihan, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah menjadi provinsi dengan penyumbang atlet renang terbanyak untuk masuk ke babak final.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement