Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rio Raih Suara Terbanyak Voting untuk Pembalap F1 Renault

Rabu 14 Sep 2016 15:38 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Budi Raharjo

Rio Haryanto

Rio Haryanto

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam artikel yang dibuat laman readmotorsport, dilakukan voting secara online siapa pembalap favorit yang akan mewakili produsen kendaraan Prancis, Renault, dalam musim balap Formula One 2017. Dalam voting tersebut, muncul lima nama pembalap F1. 

Kelima nama itu adalah Jolyon Palmer, Kevin magnussen, Esteban Ocon, Sergio Perez, dan pembalap Indonesia Rio Haryanto. Hingga Rabu (14/9), voting yang sudah berlangsung ternyata memberikan hasil yang baik bagi Rio, karena mendapatkan dukungan tertinggi dibanding pembalap F1 lainnya. 

Pembalap asal Solo itu mendapatkan voting tertinggi untuk bisa menjadi pembalap Renault pada musim F1 2017. Rio berhasil mendapatkan dukungan voting sebanyak 80 persen, jauh dari hasil yang dimiliki pembalap lainnya. 

Sementara itu, pembalap F1 asal Inggris, Jolyon Palmer, masih belum mendapatkan sama sekali voting. Selanjutnya, pembalap F1 dari tim Manor Racing, Esteban Ocon, dan pembala asal Spanyol, Sergio Perez, dari tim Sauber hanya mendapatkan voting sebanyak satu persen saja. 

Posisi kedua dalam voting tersebut, Kevin Magnusshen, yang merupakan pembalap F1 dari Renault, hanya mendapatkan voting 17 persen, jauh di bawah Rio. Dengan adanya voting online tersebut, terlihat pembalap asal Indonesia itu masih menjadi sorotan internasional.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA