Rabu 14 Sep 2016 15:18 WIB

Target Tiga Medali Renang Tim Jabar di Depan Mata

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Budi Raharjo
Venue renang PON Jabar XIX 2016 di Gelanggang Renang UPI, Kota Bandung. (Mahmud Muhyidin)
Foto: Mahmud Muhyidin
Venue renang PON Jabar XIX 2016 di Gelanggang Renang UPI, Kota Bandung. (Mahmud Muhyidin)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih atlet renang Jawa Barat Nizarudin mengaku puas dengan hasil babak penyisihan untuk pertandingan renang yang digelar di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Rabu (14/9). Jawa Barat (Jabar) berhasil menempatkan 10 perwakilannya di babak final enam nomor perlombaan yang akan dipertandingkan sore ini.

Nizar mengatakan tak membebani para atletnya dengan berbagai nasihat khusus. Hal ini dinilai dia menjadikan atletnya tampil cukup nyaman dan rileks. "Saya tidak membebankan apa-apa ke mereka yang penting enjoy. Jangan ditekan tinggi," kata Nizar usai pertandingan babak penyisihan.

Ia menilai anak didiknya sudah tampil dengan sangat baik di pada babak penyisihan. Salah satunya atlet renang pria, Triadi Fauzi S, yang berhasil melenggang ke babak final setelah unggul dari lawannya pada nomor perlombaan 200 meter gaya ganti putera. Ia mengatakan Triadi memang dalam kondisi optimal untuk bertanding. Sama seperti atlet-atlet yang lain.

"Mudah-mudahan sore nanti dia (Triadi) bisa pecahin rekor sendiri. Tapi memang dia tampil cukup optimal dan cukup enjoy semoga sore bisa pecah rekor," ujarnya.

Nizar menargetkan tiga medali berhasil diraih pada tujuh nomor perlombaan yang akan dipertandingkan. Peluang besar ini disebutnya berpeluang besar diraih atletnya pada nomor perlombaan 400 meter putera, 200 meter gaya ganti putra, dan 200 meter gaya ganti putri.

"Kalau hasil pagi sesuai dengan prediksi yang saya harapkan. Target kita tiga medali sesuai dengan yang disampaikan," ujarnya.

Enam nomor perlombaan sudah menjaring atlet yang masuk ke final. Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah menjadi provinsi dengan penyumbang atlet renang terbanyak untuk masuk ke babak final.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement