Selasa 13 Sep 2016 12:43 WIB

7 Resep Jus untuk Menurunkan Tekanan Darah

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Jus wortel
Foto: Google
Jus wortel

REPUBLIKA.CO.ID, Orang yang menderita tekanan darah tinggi harus mengonsumsi obat secara teratur demi mengendalikan tekanan darahnya. Tak jarang, setelah mencoba berbagai obat, tekanan darah masih sulit dikendalikan.

Jawabannya, menurut Boldsky terletak pada gaya hidup sehat. Untuk mencegah bahaya tertentu seperti stroke dan serangan jantung, menjaga tekanan darah merupakan kuncinya. Berikut ini tujuh resep jus yang dapat menekan tekanan darah.

Jus wortel

Campur 3 wortel, sebuah bit, seledri, lima iris mentimun, satu buah pir dan sepotong jahe. Minum jus setiap hari selama sepekan untuk mengetahui perbedaannya.

Jus bit

Mulailah hari Anda dengan mengkonsumsi setengah liter jus bit setiap hari. Konsumsi selama sepekan untuk melihat perbedaannya.

Mix jus

Campur jus jeruk dengan jus seledri, dan minum secara teratur. Anda juga bisa mencoba minum hanya jus seledri.

Jus mentimun

Campur jus mentimun bersama dengan tiga buah tomat, satu bawang merah, peterseli dan tambahkan jus lemon.

Jus apel

Campur beberapa apel, secangkir kale, sepotong jahe, sebuah mentimun, dan beberapa seledri. Tambahkan jus lemon dan siap diminum.

Jus ketumbar

Campur ketumbar bersama dua mentimun, satu apel dan cabai tanpa biji. Tambahkan jus lemon dan siap dicicipi.

Jus tomat

Campurkan tomat bersama mentimun, ketumbar dan seledri. Minum jus sekali sehari. Namun sebelum mencoba salah satu jus ini, tak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter mengenai tekanan darah Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement