Kamis 08 Sep 2016 13:34 WIB

Kei Nishikori ke Semifinal AS Terbuka Usai Kalahkan Murray

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Petenis Jepang, Kei Nishikori.
Foto: AP/Darron Cummings
Petenis Jepang, Kei Nishikori.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Petenis asal Jepang, Kei Nishikori berhasil menghentian langkah Andy Murray ke babak semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2016. Kemenangan dipersembahkan Nishikori lewat pertarungan sengit lima set, 1-6, 6-4, 4-6, 6-1, dan 7-5.

Murray yang merupakan unggulan kedua, lebih dulu memimpin di set pertama dengan skor 6-1. Tetapi, petenis asal Skotlandia tersebut kehilangan ritme permainan setelah hujan turun di Arthur Ashe sehingga pertandingan terpaksa dihentikan.

Pada set ketiga, Murray kembali bermain cemerlang dan merebut kemenangan dengan skor 6-4. Namun, Nishikori mampu membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan di set keempat lewat skor 6-1. Akhirnya, petenis berusia 26 tahun tersebut berhasil menutup set terakhir dengan kemenangan 7-5, sekaligus lolos ke babak empat besar.

Nishikori mengaku turunnya hujan membantunya untuk mengubah taktik. “Itu sangat membantu saya. Saya membutuhkan waktu untuk memikirkan kembali taktik permainan saya," terang petenis asal Jepang tersebut, sebagaimana dilansir BBC Sport, Kamis (8/9). Nishikori mengakui, pada awal laga dia tidak bisa memulai pertandingan dengan baik.

Dengan kekalahan ini, Murray gagal menjadi orang keempat di era turnamen terbuka yang bisa mencapai final semua Grand Slam pada tahun yang sama. Sebelumnya, Murray menjuarai Wimbledon dan menjadi finalis Australia dan Prancis Terbuka. Di babak semifinal, Nishikori akan berhadapan dengan Stanislav Wawrinka yang berhasil mengalahkan Juan Martin del Porto dengan skor 7-6, 4-6, 6-3, dan 6-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement