Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Bintang Muda Madrid Puji Ketajaman Rashford

Kamis 08 Sep 2016 09:26 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Foto: Reuters/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, COLCHESTER — Pemain muda Real Madrid Martin Odegaard memuji penampilan raising star Manchester United (MU) Marcus Rashford saat keduanya berhadapan di Stadion Community, Colchester, Rabu (7/9) WIB. Odegaard membela Norwegia U-21, sementara Rashford memperkuat Inggris U-21 pada Kualifikasi Piala Eropa U-21.

Odegaard memuji penampilan Rashford yang bermain luar biasa di pertandingan itu. Pemain muda yang sudah masuk di skuat senior Iblis Merah itu berhasil mencetak hattrick untuk membawa Inggris melibar Norwegia 6-1.

“Dia pemain yang luar biasa seperti yang kita lihat semua,” tutur Odegaard dikutip dari Goal, Kamis (8/9).

Nama Rashford memang terus meroket di akhir musim lalu saat performanya membuat publik Manchester terpesona. Beberapa kali dimainkan, Rashford langsung membuktikan dirinya sebagai seorang penyerang yang haus gol. Penampilan Rashford ini membuat pelatih Manchester United, Jose Mourinho memainkannya di laga penting.

Namun, kehadiran Zlatan Ibrahimovic sedikit mengganggu jam terbang dari anak muda ini. Selain Ibra, Iblis Merah juga masih memiliki penyerang muda lainnya dari Prancis, Anthony Martial.

Rashford tampaknya tak terpengaruh dengan minimnya menit bermain di klub. Ia lebih fokus menunjukkan kemampuannya jika dipercaya turun. Akhir bulan lalu, ia mencetak gol kemenangan MU pada injury time laga saat menaklukkan Hull City 1-0. Ketika itu, pemain yang akan berulang tahun ke-19 pada bulan depan, masuk dari bangku cadangan.

Ia kembali membuktikan punya talenta luar biasa pada laga kontra Norwegia sehingga Odegaard ikut memujinya.

“Saya pikir dia pemain yang luar biasa,” ucap Odegaard.

Odegaard masuk dalam skuat Real Madrid di ajang Liga Champion Eropa. Pelatih El Real, Zinedine Zidane diprediksi akan memberi kesempatan pada sang pemain untuk membuktikan kehebatannya di Los Galacticos sejak diboyong ke Santiago Bernabeu pada 2015. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA