Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Chelsea Dilaporkan Siapkan Dana Boyong Bintang Muda Brasil

Kamis 08 Sep 2016 08:51 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Thiago Maia

Thiago Maia

Foto: EPA/Antonio Lacerda

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Perburuan pemain yang dilakukan pelatih Chelsea Antonio Conte tampaknya belum berakhir. Setelah berhasil mendaratkan N’Golo Kante, Mitchy Batshuayi, serta memulangkan David Luiz, Conte dikabarkan sudah menyiapkan dana untuk memboyong pemain lagi.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (7/9), the Blues dikabarkan berminat untuk mendatangkan pemain muda berbakat dari klub Santos, Thiago Maia. Pemain 19 tahun itu akan diboyong Conte pada bursa transfer Januari. Chelsea harus menyiapkan mahar 15 juta pound (Rp 262 miliar) untuk mendapatkan jasa bintang muda Brasil ini.

Penawaran untuk Maia dikabarkan sudah diajukan Chelsea pada jendela transfer lalu. Namun, Santos masih enggan melepasnya karena Campeonato Brasileiro Seri A masih berlangsung hingga Desember nanti. Santos masih membutuhkan kepiawaian sang gelandang bertahan untuk memberi gelar pada Santos yang hanya berjarak 7 poin dari pemuncak klasemen Palmeiras.

Maia dinilai pemain berbakat yang memiliki masa depan bagus di sepakbola. Ia ikut mengantarkan Brasil meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro bersama bintang Barcelona Neymar beberapa waktu lalu.

Gelandang muda Brasil itu akan diplot untuk menjadi bintang masa depan di Chelsea. Saat ini, Chelsea memiliki pemain tengah bertabur bintang. Salah satu gelandang yang cukup bersinar di Chelsea adalah senior Maia di tim nasional Brasil, Oscar. 

Baca juga: Conte: Bek Tengah Posisi yang Pas untuk David Luiz

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA