Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Mahasiswa Unissula Bisa KKN di Thailand

Kamis 08 Sep 2016 02:40 WIB

Rep: Bowo Priadi/ Red: Dwi Murdaningsih

FTI Unissula

FTI Unissula

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Para mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang bakal berkesempatan melakukan praktek mengajar serta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di luar negeri. UPT Kerjasama Unissula dan Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula telah merealisasikan kerjasama dengan Asosiasi Sekolah Islam negara Thailand. Salah satu poin kerjasama yang telah disepakati berupa kerjasama praktik mengajar dan KKN Internasional.

“Mahasiswa FAI bisa melakukan praktek mengajar dan KKN di sekolah- sekolah Islam di negara Thailand,” ungkap Sekretaris UPT Kerjasama, Hendri Setyawan, di Semarang, Rabu (7/9).

Selama ini, kata dia, Unissula telah bekerjasama dengan asosiasi sekolah Islam Thailand serta yayasan Al Hidayah Thailand dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk kuliah di Unissula. Bahkan sekarang sudah masuk tahun kedua.

Dalam kunjungan ke Thailand, akhir Agustus lalu, kerjasama ini kembali ditingkatkan dengan membuka kesempatan bagi mahasiswa Unissula untuk melakukan praktik mengajar dan KKN di negeri ‘Gajah Putih’ ini.

Hal ini tertuang dalam kesepakatan yang diambil antara UPT Kerjasama, FAI Unissula, Majelis Ulama Thailand serta beberapa kepala sekolah Islam di Thailand di bawah Yayasan Al Hidayah. “Kerjasama ini bakal segera diwujudkan,” katanya.

Hendri juga mengungkapkan, pada lawatan kali ini pihaknya juga berkesempatan mengunjungi Prince Songkhla University (PSU). Kunjungan untuk memperkuat kerjasama ini diterima oleh Prof Dr Pipat Chooto PhD, AnaMaria Pavel dan Dr Asman Taeali.

Dalam pembahasan potensi kerjasama tersebut terungkap program- program yang dapat diikutimahasiswa Unissula di PSU serta sebaliknya. Diantara program yang dibahas antara lain pengembangan kelas internasional, pertukaran dosen, guest speakers dan conference organizer.

“Sementara  School of Islamic Studies  PSU menyatakan siap berpartisipasi dalam berbagai kegiatan maupun acara internasional yang digelar di Unissula,” kata Hendri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA