Rabu 07 Sep 2016 23:18 WIB

Lepas Kontingen PON, Aher Optimistis Jabar Juara Umum

Rep: Zuli Istoqomah/ Red: Israr Itah
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melakukan simbolis memberikan bendera koni kepada perwakilan Kontingen Jabar (Mahmud Muhyidin)
Foto: Mahmud Muhyidin
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melakukan simbolis memberikan bendera koni kepada perwakilan Kontingen Jabar (Mahmud Muhyidin)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Ahmad Heryawan melepas kontingen Jawa Barat di GOR Pajajaran, Rabu (7/9). Pelepasan kontingen dihadiri ribuan atlet dan panitia PON.

Heryawan mengaku optimis meraih juara umum sesuai dengan tajuk Jabar Kahiji. Ia yakin perjuangan para atlet akan mengharumkan nama Jawa Barat. 

"Insya Allah pada upacara penutupan tersebut kita rayakan Jabar sebagai juara umum," katanya disambut tepuk tangan riuh para atlet dan panitia di GOR Pajajaran.

Dalam upacara pelepasan, Heryawan memberikan motivasi memacu semangat para atlet untuk berjuang. Ia berpesan kepada semua pihak yang berperan untuk bekerja keras, ikhtiar dan berdoa mewujudkan yang terbaik.

Aher, sapaan akrabnya, mengimbau kepada para atlet untuk percaya diri dan bersiap membawa nama Jawa Barat. Sesuai dengan target mewujudkan Jawa Barat menjadi juara umum.

"Kita harus percaya diri dengan melatih teknis, mengokohkan tekad kita, menguatkan mental kita. Mewujudkan Jabar kahiji," ujarnya.

Ia menyebutkan Jawa Barat harus menjadi gudang atlet berprestasi yang membanggakan. Apalagi potensinya sangat besar mengingat Jawa Barat menjadi provinsi yang paling banyak penduduknya di Indonesia.

"Kalau ada kebangkitan olahraga, ada gudang atlet kebanggaan maka Jabar paling layak," ujarnya.

Sebanyak 1.945 anggota kontingen PON seluruh Jawa Barat mengikuti apel pelepasan di GOR Pajajaran. Gelaran pertadingan PON XIX akan dibuka secara resmi pada 17 September. Namun pada 13 September sudah mulai ada pertandingan yang berlangsung.

Jawa Barat menargetkan 20 persen medali emas dari total 756 medali yang akan dipertandingkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement