Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Pokemon Go Raup Untung 440 Juta Dolar AS

Rabu 07 Sep 2016 18:58 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Pokemon Go

Pokemon Go

Foto: GSM Arena

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semenjak kehadirannya pada Juli lalu, gim augmented reality Pokemon Go digadang-gadang akan meraih sukses dengan keuntungan sebesar 1 miliar dolar AS setahun. Diukur dari keuntungannya, nampaknya tak banyak developer gim daring yang mendapatkan digit angka tersebut.

Namun, tak dinyana, sangkalan banyak pengamat gim terhadap keuntungan yang bakal digali Pokemon Go nampaknya berada dijalur. Sebagaimana laporan Sensor Tower, Selasa (6/9) saat ini gim pemburu Pikachu tersebut telah meraup keuntungan mencapai 440 juta dolar AS.

Jika Pokemon Go mampu mempertahankan treknya, bukan tidak mungkin di akhir tahun, Niantic dapat menggali pundi-pundi dua kali lipat dari saat ini, bahkan hingga 1 miliar dolar AS. Meski Pokemon Go sudah tidak lagi menjadi gim nomor wahid untuk dimainkan, namun dalam sehari mereka masih mampu meraup untung bersih sebesar empat juta dolar AS dari basis pemain harian di seluruh dunia.

Angka yang terbilang fantastis untuk sebuah gim daring. Laporan tersebut juga mengatakan, jaringan keuntungan Pokemon Go jauh berkali-kali lipat daripada gim sebelumnya yang merajai dunia permainan daring di dunia. Candy Crush, yang baru saja dikalahkan dalam basis pemain harian sejarah Amerika, hanya mampu meraup setengah juta dolar AS per harinya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA