Senin 05 Sep 2016 04:21 WIB

Marquez: 5 Lap Terakhir Saya Mulai 'Menyerang' Rossi

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Pembalap Valentino Rossi versus Marc Marquez
Foto: Reuters
Pembalap Valentino Rossi versus Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez hanya mampu finis di urutan keempat dalam GP Silverstone, Inggris, Ahad (4/9). ‘Baby Alien’ juga sempat melebar dari lintasan dan hampir terjatuh di dua putaran menjelang finis.

Pembalap asal Spanyol ini mengungkap, kesalahan memilih ban depan dengan kompon lunak adalah penyebab penampilannya tak maksimal. Hal itu ia rasakan bahkan sejak empat putaran pertama selepas start. Cengkeraman ban depan dirasa banyak berkurang.

“Mungkin di awal lomba saya bisa menjadi lebih cepat, tapi masalah terbesar bagi saya adalah setelah hanya empat lap, saya mulai merasa bahwa ban lunak di depan adalah sebuah kesalahan,” kata dia seperti dilansir Crash, Senin (5/9).

Marquez mengatakan, sejak saat itu ia hanya berusaha memacu motornya dengan menguntit di belakang pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Hingga beberapa putaran menjelang finis, ia berupaya membalap lebih agresif untuk meraih hasil lebih baik.

“Karena saya tahu bahwa ia adalah lawan utama untuk kejuaraan, dan kemudian ketika lima lap tersisa saya mulai menyerang,” kata dia.

Namun, ketika dua putaran tersisa, Marquez melakukan kesalahan saat akan mendahului Cal Crutchlow. Dia melebar keluar lintasan dan melorot ke posisi kelima di belakang Pedrosa. Tapi pembalap 23 tahun ini berhasil menyalipnya dan finis keempat di belakang Vinales, Crutchlow, dan Rossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement