Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Crutchlow Bangga Naik Podium di ‘Rumah’ Sendiri

Senin 05 Sep 2016 04:12 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Pembalap LCR Honda cal crutchlow berhasil finis di urutan kedua dalam GP Silverstone, Inggris, Ahad (4/9). Pembalap asal Inggris ini bangga dengan raihan di ‘rumah’ sendiri.

“Untuk berdiri di podium di depan fans di rumah saya adalah perasaan yang benar-benar bagus,” kata dia seperti dilansir Crash, Senin (5/9).

Crutchlow mengaku telah memberikan kekuatan penuhnya dalam balapan kandang ini. Ia akhirnya berhasil memenangkan perebutan tempat kedua dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Pembalap 30 tahun ini juga memuji penampilan Maverick Vinales yang berhasil naik podium tertinggi dalam balapan kali ini. Vinales, menurut Crutchlow, menunjukkan penampilan yang fantastis.

“Saya harus mengatakan selamat untuk Maverick karena ia naik (podium) fantastis hari ini dan benar-benar mengontrol balapan dan melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujar dia.

Dari awal balapan, Vinales tampil dominan dan tak ada yang ‘mengganggu’ hingga balapan berakhir. Sementara persaingan seru terjadi untuk memperebutkan posisi kedua antara Crutchlow, Rossi, dan Marquez.

Bahkan, Valentino Rossi dan Marc Marquez terlibat duel sengit dan sempat bersenggolan. Crutchlow, The Doctor dan Marquez akhirnya secara berurutan finis kedua, tiga dan empat.

Balapan Silverstone juga sempat diwarnai red flag atau bendera merah. Bendera dikibarkan setelah Pol Espargaro dan Loris Baz terlibat kecelakaan di lap pertama. Balapan dimulai ulang dengan posisi start seperti awal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA