Senin 05 Sep 2016 00:57 WIB

Vinales Rebut Kemenangan Pertama MotoGP di Silverstone

Red: Ilham
Maverick Vinales memimpin sejak lap pertama (Foto: AP Photo/Rui Vieira)
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Maverick Vinales memimpin sejak lap pertama (Foto: AP Photo/Rui Vieira)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pebalap asal Spanyol Maverick Vinales merebut kemenangan pertamanya pada balapan MotoGP bagi tim Suzuki di Silverstone pada Ahad (4/9). Sementara pebalap Britania Cal Crutchlow berada di posisi kedua pada balapan di negaranya sendiri setelah start di posisi terdepan.

Pebalap asal Italia Valentino Rossi, yang memacu Yamaha, melengkapi panggung juara. Pemimpin klasemen kejuaraan Marc Marquez, dari tim Honda, mencapai finis di posisi keempat, sementara pebalap Yamaha yang juga juara bertahan Jorge Lorenzo di posisi kedelapan.

Marquez kini mengungguli Rossi dalam klasemen kejuaraan dengan 50 poin setelah 12 dari 18 seri balapan.

Vinales merupakan juara berbeda yang ketujuh sejauh ini pada musim kali ini. Keberhasilannya itu mengikuti kemenangan pertama Crutchlow bagi tim LCR Honda di Republik Ceko bulan lalu.

Kemenangan tersebut juga merupakan yang pertama bagi Suzuki dalam kategori teratas sejak 2007, saat pebalap Australia Chris Vermeulen menjadi juara di sirkuit Le Mans di Prancis.

Terjadi drama pada putaran pertama saat pebalap Prancis Loris Baz dan pebalap Spanyol Pol Espargaro bertubrukan di Maggotts. Kedua pebalap tersebut dibawa ke ruang medis dan balapan dihentikan sementara, sebelum dilakukan start-ulang dan Vinales dengan cepat meraih keunggulan di depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement