Ahad 04 Sep 2016 20:25 WIB

Evans Gagal Finis, Giovinazzi Naik Podium

Sean Gelael (kanan) dan Mitch Evans
Foto: Jagonya Ayam
Sean Gelael (kanan) dan Mitch Evans

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA — Pembalap Tim Pertamina Campos Racing Mitch Evans tak dinaungi keberuntungan pada balapan sprint GP2 di Sirkuit Monza, Italia, Ahad (4/8). Start dari posisi pertama, Evans harus mengakhiri balapannya pada putaran kedua setelah disenggol pembalap tim Rapax Gustav Malja.

 Hasil mengecewakan ini sekaligus menggagalkan upaya Evans mengulangi kisah sukses menjadi juara setahun yang lalu. 

“Tentu saya sangat kecewa. Saya punya peluang untuk mendapat hasil yang bagus dan berusaha minimal untuk berada di zona poin. Namun, balapan saya harus selesai di putaran kedua setelah insiden,” kata pembalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia dalam siaran medianya.

 Pembalap asal Selandia Baru ini mendapatkan posisi start terdepan setelah pada balapan feature (hari Sabtu) finis di posisi kedelapan dan mendapat poin empat. Sesuai aturan GP2 pada balap sprint, posisi satu dan delapan dirotasi--posisi satu start delapan dan seterusnya.

 Berbeda dengan Evans, pembalap Prema Racing yang juga didukung Pertamina dan Jagonya Ayam KFC Indonesia, Antonio Giovinazzi masih mendapat keberuntungan. Meski sebagian sayap depan kiri mobilnya patah, Giovinazzi yang start dari posisi ke delapan mampu finis ketiga dan berhak naik podium dengan bonus sepuluh poin.

 Giovinazzi start dari posisi delapan karena pada balapan sebelumnya finis di posisi pertama. Pada balapan kedua, Giovinazzi finis di belakang pembalap Racing Engineering Norman Nato dan rekan setimnya, Pierre Gasly. “Ini hasil yang bagus dengan kondisi mobil yang tidak sempurna. Saya hanya berusaha merangsek ke posisi terdepan dan posisi ketiga sudah sangat bagus,’ kata Giovinazzi.

 Sementara itu, pembalap muda Indonesia yang membawa bendera tim Pertamina Campos, Muhammad Sean Gelael menyelesaikan balapan di peringkat 16 setelah start dari posisi ke-20. 

Dengan hasil balapan ini, Pierre Gasly masih memimpin klasemen pembalap dengan nilai 174 poin, sedangkan Giovinazzi berada di peringkat kedua dengan nilai 164 poin. Sementara itu Mitch Evans berada di peringkat 11 dengan 81 poin. Adapun Sean di posisi ke-15 dengan 24 poin. 

Untuk klasemen konstruktor, Prema Racing masih kokoh di puncak dengan koleksi 338 angka, diikuti Russian Time 222, Racing Engineering 219 dan ART Grand Prix 175. Sementara tim Pertamina Campos berada di peringkat tujuh dengan 105 poin. Balapan GP2 musim ini masih menyisakan dua seri lagi, yakni di sirkuit Sepang Malaysia dan Yas Marina Abu Dhabi. Persaingan untuk perebutan gelar juara dunia antara pembalap dan tim masih terbuka.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement