Ahad 04 Sep 2016 15:14 WIB

Rossi Merasa Beruntung di Trek Basah Silverstone

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Valentino Rossi
Foto: Reuters/Max Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Valentino Rossi berharap berada di garis terdepan saat start di perhelatan MotoGP Silverstone menguntungkannya jika kondisi cuaca kering. Trek balapan yang akan dilalui para pebalap kelas utama hari ini diperkirakan basah.

Jagoan Movistar Yamaha ini merasa kuat pada balapan basah. The Doctor justru khawatir jika trek kering karena tiga pebalap pesaingnya, Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Andrea Ianone saat ini semakin kuat.

"Ini adalah hari tersulitku karena pagi ini kami merombak motor dan rasanya cukup memuaskan. Akan tetapi aku tak cukup cepat di trek kering, justru beruntung saat mulai turun hujan," kata Rossi, dilansir dari Crash, Ahad (4/9).

Rossi dan timnya di babak kualifikasi memang menargetkan harus start di deretan terdepan untuk menghemat waktu. Ia berpendapat jika kecepatannya tidak fantastis, maka berada di baris terdepan akan sedikit membantu.

"Saat ini aku lebih kuat di trek basah, namun aku lebih suka balapan kering seperti pebalap lainnya," tambah Rossi.

Rossi mengakui Yamaha tak begitu siap dengan bannya di Silverstone. Dia memperkirakan perlu menggunakan ban lunak, tapi di pertengahan balapan merasa perlu ban keras.

"Setelah tujuh atau delapan lap, masalah akan datang dan aku perlu bertahan 20 lap," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement